Warga Kahakitang Rindukan Pasokan Listrik Yang Memadai.

R1
R1
...

Kabar Sulut.com,- TAHUNA,  Tersedianya pasokan listrik yang maksimal menjadi harapan masyarakat di Kecamatan Tatoareng di Pulau Kahakitang dan kampung-kampung sekitarnya.

Kerinduan tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya pasokan listrik hingga Selasa (7/9), yang ada di wilayah Kecamatan Tatoareng itu hanya bisa dinikmati pada malam hari

"4 jam saja dalam sehari pasokan listrik yaitu dari jam 6 petang sampai jam 10 malam," ungkap warga Kahakitang yang belum bersedia namanya dipublis.

Hal ini pun mempengaruhi usaha masyarakat semisalnya cukup kesulitan dalam memproduksi es batu  karena pasokan listrik yang terbatas tersebut.

"Diketahui di bulan Maret tahun 2019 lalu, sudah ada pemasangan tiang listrik bahkan sampai pada pemasangan kabel di beberapa kampung, sudah menginjak 3 tahun, belum juga menerangi, kepulauan yang kami cintai ini, " terangnya kepada Kabar Sulut.

Ia bahkan sangat menyanyangkan fasilitas yang sudah terpasang dengan menelan anggaran negara tersebut ada yang sudah hampir roboh dan rusak, dengan keadaan ini masyarakat khususnya nelayan, cukup kecewa, sebab mereka berharap dengan hadirnya penerangan listrik dari PLN ini, mereka sudah bisa memproduksi ES batu, karena selama ini pasokan ES batu, sebagian dari kota Tahuna.

"Kami sangat berharap kepada pemerintah saat ini, baik pemerintah Daerah maupun pemerintah Pusat, agar segera merealisasikannya, agar kami sudah dapat menikmati listrik yang memadai, " tutupnya.
(Epen)

R1


BINANCE