Maurits Mantiri : Waspada Cuaca Ekstrim dan Sigap Hadapi Bencana

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Senin,08 November 2o21 di gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana di Lapangan Sari Cakalang Kecamatan Madidir  di Hadiri langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri-Hengky Honandar, Serta Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Frince Mayer Putong.

Dalam Apel tersebut di sampaikan mengenai bencana alam yang di akibatkan cuaca ekstrim berpotensi terjadi di Kota Bitung untuk itu pemerintah harus siap dam siaga menghadapi musibah tersebut,  yang dipimpin langsung oleh Walikota dan Danrem.

Maurits Mantiri mengatakan " untuk itu Pemkot Bitung menyambut baik terlaksananya agenda apel kesiapsiagaan di kota Bitung.

Beliau juga mambahkan" ini merupakan bentuk kepedulian,tanggungjawab sertta komitmen pemerintah derah melalui BPBD bersama perangkat daerah lainnya,bahkan elemn masyarakat maupun TNI-Polri dalam mengantisipasi kejadian benana secara terpadu".

"Apel kesiapsiagaan bencana di Kota Bitung ini merupakan momentum yang tepat bagi satuan pelaksaanaan penanggulangan bencana untuk berkonsolidasi dan bersinergi, Kita Juga tahu bahwa bencana alam merupakan sesuatu yang sulit di prediksi. Namun kita bisa menlakukan antisipasi dengan meminimalisir dampak -dampak yang akan terjadi dari bencana" Ujar Mantiri.

Peserta apel yang hadir ada 100 pasukan gabungan antara TNI-Polri, Basarnas, serta BPBD Pemkot Bitung. Ada juga Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan,Forkopimda,Perwakilan Basarnas Manado, Perwakilan Instansi Vertikal serta sejumlah penjabat Pemkot Bitung yang turut hadir dalam apel tersebut.

Kota Bitung

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE