Ziarah di Makam Pahlawan Nasional Maria Walanda Maramis,Minahasa Utara

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Rabu, (01/12) Rombongan kerukunaan keluarga kawanua (KKK) di pimpin oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W F Mamahit M.Si di makam Pahlawan Nasional Maria Walanda Maramis,Kabupaten Minahasa Utara.

Ziarah ini dilakukan untuk mengenang pahlawan wanita yang berpengaruh dalam mendidik serta mendobrak emansipasi pada zamannya.

Seperti yang diketahui Maria Walanda Maramis pahlawan wanita yang cerdas dan berani, Kelahiran Kema 1 Desember 1872 Kabupaten Minahasa Utara dan Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) memperingati Ziarah mengenang Pahlawan Nasional Maria Walanda Maramis setiap tanggal 1 Desember.

Kemudian secara simbolis peletakkan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F.Mamahit,M.Si didampingi Ny.Yanti F Mamahit serta tabur bunga ke makam Pahlawan diikuti peserta Ziarah.

dilanjutkan kegiatan bakti sosial,vaksinasi serta pengobatan massal secara gratis ketika selesai ziarah. "Momen ini harus kita jaga terus untuk bisa membangkitkan semangat patriotisme mempertebal jiwa nasionalisme terhadap NKRI dalam membangun bangsa yang diberikan oleh Maria Walanda Maramis kepada Kabarsulut.com.

BeritaKabupaten Minahasa Utara

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE